Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS

Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS
Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS - Sebuah situs atau website pastinya memiliki domain, dan disetiap domain itu pasti memiliki sebuat informasi si pemili situs atau website tersebut.

Dengan begitu kalian bisa melihat kapan domain itu dibuat, kapan domain itu berakhir dan umur domain tersebut. Bukan hanya itu, kalian juga bisa melihat alamat email ataupun nomor hp si pemilik situs.

Namun terkadang si pemilik situs atau website tersebut biasanya tidak mencantumkan informasi data tentang dirinya atau server tempat pembelian domain tersebut. Hal tersebut tentunya akan mempersulit kita untuk menghubungi pemilik situs atau website tersebut jika ada keperluan seperti pembelian ataupun jasa lainya.

Biasanya seorang blogger pemula yang masih menggunakan domain bawaan blogger akan bertanya "dimana sih bei domain yang bagus dan recomendasi?". Untuk itu kalian bisa memilihnya sendiri dengan membuka situs atau website orang lain untuk dapat mencari tempat beli domain yang pastinya berkualitas tinggi.

Nah bagi kalian yang binggung cara mengetahui informasi sebuah website, kali ini saya akan mengajarkan kalian Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS. Namun yang perlu diingat terkadang juga pemilik situs atau domain juga menyembunyukan jati dirinya dari publik dengan mengaktifkan fitur WHOIS Protection.

Nah tidak perlu berlama lama lagi beginilah Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS.

Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS

1. Buka terlebih dahulu situs WhoIs(kalian bisa mencarinya di google). Kalian juga bisa menggunakan situs atau website lain untuk mengecek informasi domain
menggetahui informasi website
2. Masukan situs yang ingin kalian lihat datanya. Sebagai contoh saya akan memeriksa situs https://kumpulinilmu.com. Dan setelah itu klik icon pencarian.
mengetahui informasi domain
3. Nah kalian sudah berhasil mengetahui data situs tersebut dan kalian bisa mmenggunakanya untuk hal hal seperti Iklan, Produk, ataupun hal hal lainya. Kalian bisa Memilih di "Whois" untuk informasi domain, "DNS Record" untuk mengetahui alamat DNS situs atau website tersebut.
mengetahui data pemilik situs

Nah kurang lebih begitulah Cara Mengetahui Informasi Data Pemilik Situs Menggunakan WHOIS. Bila masih kurang mengerti kalian bisa memberikan komentar agar saya bisa dapat membantu semamou saya.